<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6260801323778554820\x26blogName\x3dSumber+Daya+Manusia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mugi-sdm.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mugi-sdm.blogspot.com/\x26vt\x3d5478989733224771995', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

20 December 2009


QCC - PEGASUS

(Personalia & General Affair Satu Untuk Sukses)

Pada QCC-SS Convention PT Indovickers Furnitama (16 Desember 2009), PEGASUS yang tergabung dari Personalia dan General Affair membuat QCC-Circle dengan tema yang diangkat adalah "Mengefisiensikan Pemakaian Kertas A4 di Mesin Photocopy". Berkat usaha yang terus menerus dan dorongan banyak pihak, maka Tuhan berkenan memberikan rizki-Nya kepada PEGASUS untuk menjadi pemenang kedua. Berikut adalah tahapan QCC dari Pegasus:

Presentation with: Microsoft Powerpoint 2007
Cover: Kuda Pegasus

Pada halaman pembuka, Pegasus menampilkan lambang dari circlenya yaitu kuda terbang. Pada tiap halaman tidak dapat dilakukan "klik" atau "space", karena tampilannya dibuat dengan tombol2 hyperlink. Jadi harus mengklik pada lambang atau logo yang bila cursor diarahkan akan tampil lambang jari telunjuk (link).

Halaman kedua: Kepanjangan dari kata PEGASUS
PErsonalia dan General Affair Satu Untuk Sukses

Pada halaman ini sudah ada tombol2 (kiri atas) yang dapat diklik untuk melihat profile dari Pegasus Circle. Yaitu: Nama Team, Struktur Team, Absensi dan Plan Schedule. Dengan mengklik "Nama Team", maka di slide manapun Anda berada, akan masuk ke halaman ini.

Selanjutnya mari kita klik pada Struktur Team. Anda akan masuk pada halaman berikut:
Struktur team terdiri dari:
Joko Haryono (Advisor)
Mugi Subagyo (Fasilitator)
Bambang HP. (Circle Leader)
Didi Rudianto (Thema Leader) = Presentator
Anggota: Dodi Supriadi, Sayadi, M. Syaifudin, Bastian I. dan Khamami

Dengan rata-rata tingkat kehadiran 90,2%, seperti tercantum dalam rekapitulasi daftar hadir berikut:

Plan Schedule yang dibuat mulai dari Februari 2009 dengan pelaksanaannya akan selesai dikerjakan pada akhir September 2009, untuk kemudian dibuatkan presentasinya. Sebelum presentasi, oleh team panitia QCC diadakan Gemba atau cek dan kroscek kenyataan di lapangan dengan hasil QCC yang dilaporkan.


2 Sarana QCC yang digunakan adalah:
a. 7QC Tools, yaitu Checklist, Diagram Pareto, Fishbone dll
b. 8 Langkah QCC


Kita masuk langkah pertama, yaitu Menentukan tema. Dari data pembelian ATK (Alat Tulis Kantor) berikut, dapat diketahui nilai terbesar atau terbanyak yang dapat diparetokan.

Dari data pembelian ATK bulan November 2008 s/d Januari 2009, terlihat pemakaian terbesar ada pada kertas A4, maka diagram paretonya sbb:

Kemudian pemakaian kertas A4 itu di kualifikasikan (Stratifikasi) berdasarkan pengguna

Sehingga alasan penentuan tema dari "Mengefisiensikan Pemakaian Kertas A4 di Mesin Photocopy" adalah:

1 Comments:

Blogger Unang Wahyudin said...

wezzz mantap oom, kebeteluan nama team saya jg sama neeh, btw masukannya dong oom QCC yang berhubungan dengan Security

June 5, 2011 at 3:41 AM  

Post a Comment

<< Home


Islamic Calendar Widgets by Alhabib
Free Hijri Date

Manajemen sumberdaya manusia adalah ilmu dan seni mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, pegawai dan masyarakat.